Visi
Menjadikan Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FKUB sebagai sentra kajian keilmuan dan pendidikan S-3 yang berdaya saing internasional dengan keunggulan dalam bidang kajian biomedik, teknologi kedokteran, dan bio-reproduksi.
 
Misi
Merintis pendidikan dan penelitian terkini dan bermutu dalam bidang kedokteran dan kesehatan dengan kajian biomedik yang meliputi pato-mekanisme penyakit, teknologi kedokteran terkait dengan bio-sensor dan alat kesehatan; dan bio-reproduksi terkait dengan fertilisasi.
 
 Tujuan
Terselenggaranya program pendidikan dan kegiatan pembelajaran secara profesional, dengan menciptakan suasana akademik yang kondusif bagi peningkatan kapasitas intelektual peserta didik melalui struktur organisasi dan tatakelola yang lebih otonom, sehat, dan berbasis   teknologi informasi.
  1. Berkembangnya penelitian dalam bidang ilmu kedokteran dengan kajian biomedik terkait dengan pato-mekanisme penyakit, teknologi kedokteran dalam bentuk bio-sensor dan alat kedokteran serta bio-reproduksi terkait fertilisasi, yang sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Tercapainya hasil penyelenggaraan program studi terutama di bidang penelitian berupa riset dan karya ilmiah di bidang ilmu kesehatan terkini untuk dimanfaatkan bagi pengembangan ilmu, pendidikan serta pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Meningkatkan mutu penelitian sehingga dapat dipublikasikan di tingkat internasional.